Konsultasi online
Konsultasi Online
Kecanggihan teknologi mempermudah komunikasi Anda dengan tenaga medis. Diskusi dan konsultasi medis sudah biasa dilakukan secara online, terutama untuk hal-hal yang tidak memerlukan kehadiran secara fisik. Oleh karena itu, Anda dapat dengan mudah terhubung dengan kami melalui layanan konsultasi online dengan dokter. Layanan telekonsultasi dokter ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan informasi maupun jawaban terkait permasalah medis Anda atau orang terkasih. Semua ini bisa didapat tanpa Anda perlu meninggalkan rumah.
Bapak W, 40 tahun, adalah seorang suami dan ayah satu anak yang baru selesai menjalani pengobatan batu ginjal dengan metode operasi. Untuk mempermudah aliran urine dari ginjal ke kandung kemih, dokter urologi yang menjalankan operasi memasang double J stent. Selang ini akan dilepas satu bulan sesudah operasi. Bapak W dan keluarganya sudah mendapat pemberitahuan mengenai hal itu.
Tapi, setelah pulang ke rumah, Bapak W mengeluhkan rasa nyeri di perut bagian kiri bawah, belakang pinggang, hingga pangkal paha. Setiap kali buang air kecil, urine beliau berwarna merah darah. Bapak W jadi kesulitan untuk bekerja karena harus menahan nyeri.
Beliau juga tidak dapat membantu istrinya dalam mengurus rumah tangga, termasuk mengantar-jemput anak sekolah. Istri Bapak W kebingungan karena suaminya yang terus mengeluh sakit. Dia merasa khawatir terhadap kondisi suaminya. Dia juga kewalahan mengurus rumah tangga sendiri, padahal dia masih harus bekerja.
Istri Bapak W bisa mengakses layanan chatting dengan Care Pro yang disediakan Kavacare untuk menanyakan perihal keluhan yang dialami Bapak W. Care Pro dari Kavacare akan menjawab pertanyaan itu dengan terlebih dulu meminta penjelasan mengenai riwayat sakit Bapak W sedetail mungkin. Selain memberikan jawaban, Care Pro dapat menyarankan tindakan yang dibutuhkan untuk mengatasi keluhan itu, seperti pemberian obat pereda nyeri hingga double J stent Bapak W diangkat sesuai dengan instruksi dokter.
A, 7 tahun, adalah putri pertama Bapak B dan Ibu C. A memiliki adik yang masih berusia 3 tahun. Suatu pagi, muncul bintik-bintik merah pada kulitnya yang menimbulkan rasa gatal. Dia juga mengalami demam disertai batuk-batuk dan mata berair. Orang tuanya menjadi panik karena baru sekali ini sang anak mengalami sakit yang demikian. Apalagi buah hati mereka itu tampak lemas dan mengeluh pusing sehingga tak bisa masuk sekolah.
Setelah mandi dan menyantap sarapan, A diberi obat penurun panas dan bedak dingin. Tapi kondisinya tak kunjung membaik. Bapak B sudah berangkat kerja sehingga tinggal Ibu C yang menemani A di rumah. Ibu C sempat ingin membawa A ke rumah sakit, tapi dia ragu karena harus sambil menjaga adik A yang masih balita.
Sebagai solusi, Ibu C dapat menghubungi tim Kavacare untuk mendapatkan layanan telemedicine atau layanan medis secara jarak jauh. Ibu C bisa melakukan video call dengan Care Pro yang bekerja sama dengan Kavacare. A antara lain akan diminta menjulurkan lidah, membuka mata, menunjukkan ruam di kulit, dan menjelaskan gejala yang dialami.
Dari pengamatan dan informasi mengenai riwayat kesehatan pasien yang disampaikan anggota keluarganya, Care Pro dapat memberikan saran tindakan medis yang dibutuhkan, termasuk meresepkan obat-obatan. Tanpa perlu ke rumah sakit, A bisa diperiksa dan diberi obat. Ibu C pun tetap dapat mendampingi A tanpa meninggalkan adiknya dan Bapak B bisa tenang saat bekerja.
Dapatkan Layanan Perawatan Di Rumah Untuk Orang Yang Anda Cintai
Mulailah dengan mendapatkan layanan konsultasi gratis, dan dapatkan alasan kenapa kebanyakan orang Indonesia menggunakan layanan homecare Kavacare untuk mendapatkan perawatan kesehatan terbaik dirumah.