Operasi Plastik di Bangkok Hospital Siriroj: Cara dan Biaya

Operasi Plastik di Bangkok Hospital Siriroj: Cara dan Biaya

Share

Sedang mencari rumah sakit atau klinik untuk operasi plastik yang tepercaya di luar negeri? Anda bisa mengintip Bangkok Hospital Siriroj yang berada di Thailand. Rumah sakit ini memiliki klinik khusus yang telah terakreditasi sebagai pusat operasi plastik terbaik di Thailand.

Baca selengkapnya mengenai keunggulan dan cara operasi plastik di sana berikut ini.

Sekilas tentang Bangkok Hospital Siriroj

Bangkok Hospital Siriroj adalah rumah sakit swasta pertama di Thailand Selatan yang didirikan pada tahun 1982. Lokasinya berada di Phuket dan dikelilingi oleh Laut Andaman. Yang awalnya hanya sebuah rumah sakit sederhana, kini Bangkok Hospital Siriroj telah berkembang menjadi rumah sakit yang memiliki fasilitas kelas dunia.

Bangkok Hospital Siriroj dikelola oleh Bangkok Dusit Medical Services (BDMS) yang merupakan jaringan rumah sakit terbesar di Thailand dengan lebih dari 53 rumah sakit tergabung di dalamnya dan telah mendapatkan akreditasi Joint Commission Internasional (JCI) serta semua transportasi medis baik melalui darat, udara, atau pun laut sudah disertifikasi oleh CAMTS (Komisi Akreditasi Sistem Transportasi Medis).

Rumah Sakit ini menawarkan sedikitnya 30 layanan spesialisasi medis dan bedah. Salah satu keunggulan yang ditawarkan Bangkok Hospital Siriroj adalah layanan operasi plastik di Phuket Plastic Surgery Institute (PPSI) yang menjadi tempat rekomendasi operasi plastik di Thailand.

Keunggulan Bangkok Hospital Siriroj

Ada beragam keunggulan yang ditawarkan oleh Bangkok Hospital Siriroj terutama untuk operasi plastik di Thailand, yakni:

1. Teknologi Canggih dan Terbaru

Semua fasilitas yang tersedia di Bangkok Hospital Siriroj telah menggunakan teknologi tingkat tinggi (high-tech) dengan ruang operasi ultra-modern yang dapat menjamin keselamatan pasien dari risiko infeksi selama tindakan. Ini termasuk:

  • Konsultasi online (telekonsultasi) dengan ahli bedah plastik Bangkok Hospital Siriroj bisa dilakukan dari mana saja. Fasilitas ini memungkinkan Anda mendapatkan rekomendasi tindakan bedah sesuai kebutuhan dan perkiraan biayanya.
  • Menggunakan teknologi 3D Crisalix yang dapat menampilkan gambar 3D hasil perawatan sebelum tindakan dilakukan (pra-operasi). Anda bisa mendiskusikannya bersama ahli bedah plastik sebelum memutuskan untuk menjalani operasi.

2. Mengutamakan Keamanan dan Kebersihan

Tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan dan keselamatan setiap pasien. Ruang operasi menerapkan standar internasional untuk menjamin keamanan dan kebersihan agar pasien terhindar dari berbagai risiko infeksi selama dan setelah tindakan operasi di Bangkok Hospital Siriroj ini, termasuk penggunaan HEPA Filter, Laminar Air Flow, dan Positive Pressure System untuk mendesinfeksi ruangan operasi.

3. Privasi Pasien Terjaga

Rumah sakit ini dilengkapi dan dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan dan kesehatan pasien. Ini dilakukan agar pasien dapat merasa lebih aman, santai, dan nyaman dengan tetap menjaga privasi mereka.

Akses ke Bangkok Hospital Siriroj

Bangkok Hospital Siriroj berlokasi tepat di luar kota Phuket di jalan raya 402, antara pusat perbelanjaan Central Festival, Big C, dan Tesco Lotus Superstores dan mudah diakses dengan mobil dan transportasi umum. Alamat lengkap Bangkok Hospital Siriroj berada di lokasi 44 Chalermprakiat Ror 9 Rd, Phuket 83000, Thailand.

Bagi pasien yang kesulitan mencari lokasi tersebut, bisa menghubungi layanan Bangkok Hospital Siriroj atau bisa menggunakan jasa konsultasi medis di Kavacare.id x LinkSehat.

Perkiraan Biaya Operasi Plastik Bangkok Hospital Siriroj

Berikut biaya operasi plastik di Bangkok Hospital Siriroj yaitu:

Tindakan Operasi PlastikBiaya Operasi Plastik dalam BahtBiaya Operasi Plastik dalam Rupiah
Konsultasi mulai dari 1.000-2.000 THB407.000 – 851.000
Rhinoplasty mulai dari 30.000 THB12,2 juta
Upper Blepharoplastymulai dari 25.000 THB10,1 juta
Lower Blepharoplastymulai dari 25.000 THB10,1 juta
Breast Implant Surgerymulai dari 115.000 THB46,9 juta
Pengencangan lenganmulai dari 130.000 THB53 juta
Implan bokongmulai dari 180.000 THB73,4 juta
Labial reductionmulai dari 50.000 THB20,3 juta

Abdominoplasty

(mengencangkan perut)

mulai dari 160.000 THB65,2 juta
Operasi hidungmulai dari 30.000 THB12,2 juta
Face liftmulai dari 210.000 THB85,6 juta
Breast reductionmulai dari 220.000 THB89,7 juta
Breast liftmulai dari 119.000 THB48,5 juta
Breast augmentationmulai dari 115.000 THB46,9 juta

Operasi perubahan kelamin

laki-laki ke wanita

mulai dari 400.000 THB163,14 juta

 

Paket LututBiaya Operasi dalam THBBiaya Operasi dalam IDR
Total Knee Replacementmulai dari 250,000 THB103,6 juta

 

Harga di atas merupakan estimasi dan dapat berubah sesuai kebijakan rumah sakit. Kepastian metode, prosedur, dan biaya hanya bisa didapatkan setelah berkonsultasi dengan konsultan medis profesional. Untuk informasi mengenai rincian biaya, konsultasikan dengan customer service rumah sakit atau medical travel facilitator KavaLink di nomor WhatsApp 0857 8000 8707.

Syarat Perjalanan ke Thailand 

Dokumen yang dibutuhkan untuk perjalanan ke Thailand adalah sebagai berikut

  1. Passport.
  2. Visa apabila dibutuhkan. WNI tidak membutuhkan visa untuk masuk ke Thailand
  3. Travel Insurance Thailand (tidak diwajibkan, namun sangat disarankan)
  4. Jadwal penerbangan
  5. Bukti pemesanan hotel

 

Baca juga 5 Langkah Persiapan Berobat di Luar Negeri

 

Berobat ke Thailand dengan KabaLink

Konsultan Medis kami siap memberikan layanan terbaik bagi Anda yang ingin berobat ke Thailand, mulai dari memberikan rekomendasi rumah sakit, buat janji temu dokter, hingga mengatur keberangkatan agar perjalanan berobat Anda lebih nyaman. Hubungi layanan kami melalui WhatsApp 0857 8000 8707 .

Sumber :

  1. Bangkok Hospital Siriroj, Rekomendasi Tempat Operasi Plastik di Thailand. https://linksehat.com/artikel/bangkok-hospital-siriroj-rekomendasi-tempat-operasi-plastik-di-thailand. Diakses pada 30 Juli 2022.
  2. Bangkok Hospital Siriroj. https://phuketinternationalhospital.com. Diakses pada 30 Juli 2022.
  3. Phuket International Hospital Packages. https://phuketinternationalhospital.com/en/packages/. Diakses pada 30 Juli 2022.
Avatar
Reviewed by:
Ditinjau oleh:

Dr. Eddy Wiria, PhD

Co-Founder & CEO Kavacare